0811-2630-613

Saat ini banyak perusahaan rental bus yang ada di Jogja. Semuanya menyediakan berbagai macam bus dari bus medium hingga bus besar. Bus dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk mengangkut rombongan dalam jumlah yang besar dan biasanya digunakan untuk kegiatan pariwisata. Bagi konsumen, banyaknya rental yang menawarkan bus memberi kelebihan dan kekurangan. Di satu sisi mereka diuntungkan karena tersedia banyak unit kendaraan ini sehingga tidak khawatir akan kehabisan unit selain itu harganya pun jadi lebih bersahabat karena pemilik jasa sewa bus pasti akan memberikan harga yang murah agar mampu bersaing. Di sisi yang lain mereka akan kebingungan saat  memilih rental bus yang mereka anggap terbaik. Oleh kerena itu kami akan memberikan tips saat akan sewa bus di Jogja.

  1. Cari info lengkap soal rental bus

Langkah pertama sebelum menyewa bus adalah carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai rental bus yang ada di Jogja. Anda bisa mengeceknya melalui internet atau surat kabar. Ceklah reputasi rental tersebut apakah memiliki reputasi yang baik atau tidak. Umumnya rental bus di Jogja memiliki website yang berisikan informasi mengenai rental tersebut sehingga anda bisa menghubungi rental tersebut dan menanyakan mengenai harga sewa, bus yang disewakan dan lain sebagainya.

  1. Pastikan jenis bus yang akan Anda sewa

Selanjutnya adalah pastikan jenis bus yang akan Anda sewa. Bus terdiri dari bermacam-macam jenis ada bus medium dan juga bus besar. Keduanya memiliki kapasitas tempat duduk yang berbeda. Bus medium bisa menampung 31-35 orang penumpang sedangkan bus besar dapat menampung hingga 50 penumpang. Karena harga tarifnya berbeda pastikan terlebih dahulu jenis bus yang ingin Anda sewa agar tidak terjadi masalah saat diperjalanan.

  1. Tanyakan mengenai harga

Hal yang tidak kalah penting lainnyta adalah tanyakan mengenai harga sewa. Walau sudah tertera di website atau di surat kabar namun alangkah baiknya Anda tetap menanyakan harga sewa kendaraan ini. Anda bisa nego mengenai harga tarif sewa mobil. Selain itu tanyakan juga mengenai hak dan kewajiban Anda selama masa sewa agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Demikan tips menyewa bus di Jogja dari kami. Masih banyak tips-tips lainnya yang akan kami bahas dilain kesempatan. Semoga penjelasan kami di atas bisa berguna dan bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda saat akan menyewa kendaraan ini di Jogja.

Call Simpati
Whatsapp